Konsultasi Perpajakan

Kami dengan senang hati membantu Anda mengatasi permasalahan perpajakan Anda dengan konsultasi yang intensif More »

Tax Review

Kesulitan dalam membuat Surat Pemberitahuan Pajak yang benar ? Hubungi kami, dan akan kami bantu Anda menyusun Surat Pemberitahuan Pajak yang benar. More »

e-Tax

Bayar Pajak secara online. Jangan buang-buang waktu staff Anda yang berharga dengan antrian di Bank Persepsi atau Kantor Pos hanya untuk melakukan pembayaran Pajak. More »

e-Filing

Laporkan Surat Pemberitahuan Pajak Anda Dengan e-Filing dan hindari pemborosan waktu dengan antrian panjang atau transportasi ke Kantor Pelayanan Pajak. Tinggal Klik dan Surat Pemberitahuan Pajak Anda sudah diterima DJP. More »

Kuasa Hukum Pengadilan Pajak

Kami memiliki ijin untuk bertindak sebagai Kuasa Anda hingga di Pengadilan Pajak sehingga kepentingan Anda bisa terwakili dan terjaga. More »

 

Capres-cawapres harus transparan, buka SPT pajak pribadi

tax-talk

Merdeka.com – Koalisi Masyarakat Sipil untuk Transparansi Pajak mendesak capres-cawapres Jokowi – JK dan Prabowo – Hatta untuk membuka Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Pajak pribadi kepada masyarakat. Dengan begitu, pemilihan presiden tahun ini dapat melahirkan pemimpin yang bersih dan menghindari penyalahgunaan tindak pidana korupsi dibidang perpajakan.

“Kami mendesak para capres dan cawapres untuk berinisiatif membuka sendiri Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan PPH terhadap publik. Hal ini penting untuk memberikan kebaruan dalam proses politik kita, yakni tradisi sehat mengawali proses transparansi diri sebagai calon pemimpin,” ujar anggota Koalisi Masyarakat Sipil untuk Transparansi Pajak Prastowo di kantor ICW, Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (26/5).

Lebih lanjut dia mencontohkan seperti Amerika Serikat, setiap pemilu para kandidat capres-cawapres harus membuka SPT pajak pribadinya. “Nah dengan berani seperti itu, membuka SPT, dia tampil sebagai pemenang,” pungkasnya.

Oleh karena itu, dia menilai sudah seharusnya capres-cawapres untuk memberanikan diri membuka SPT pajak secara pribadi. Dia menambahkan, peran KPU juga disertakan agar setiap para kandidat capres-cawapres dapat transparan kepada publik.

“KPU untuk mendorong dan menagih komitmen para capres-cawapres sebagai bagian menginisiasi tuntutan moral. KPU memasukan isu pajak sebagai topik dalam debat antar kandidar. Para capres-cawapres secara sukarela membuka SPT secara pribadi,” jelasnya.

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.