Konsultasi Perpajakan

Kami dengan senang hati membantu Anda mengatasi permasalahan perpajakan Anda dengan konsultasi yang intensif More »

Tax Review

Kesulitan dalam membuat Surat Pemberitahuan Pajak yang benar ? Hubungi kami, dan akan kami bantu Anda menyusun Surat Pemberitahuan Pajak yang benar. More »

e-Tax

Bayar Pajak secara online. Jangan buang-buang waktu staff Anda yang berharga dengan antrian di Bank Persepsi atau Kantor Pos hanya untuk melakukan pembayaran Pajak. More »

e-Filing

Laporkan Surat Pemberitahuan Pajak Anda Dengan e-Filing dan hindari pemborosan waktu dengan antrian panjang atau transportasi ke Kantor Pelayanan Pajak. Tinggal Klik dan Surat Pemberitahuan Pajak Anda sudah diterima DJP. More »

Kuasa Hukum Pengadilan Pajak

Kami memiliki ijin untuk bertindak sebagai Kuasa Anda hingga di Pengadilan Pajak sehingga kepentingan Anda bisa terwakili dan terjaga. More »

 

Peningkatan Batasan Pengusaha Kecil yang Wajib Dikukuhkan Sebagai Pengusaha Kena Pajak

tax-news

Akhir tahun 2013, Direktur Jenderal Pajak mengeluarkan produk hukum yang dinanti-nantikan para pemerhati dan praktisi perpajakan yaitu terkait dengan batasan pengusaha kecil Pajak Pertambahan Nilai. Hal ini dinanti-nantikan karena dengan diberlakukannya Peraturan Pemerintan Nomor 46 Tahun 2013 yang menetapkan batasan peredaran bruto Rp. 4,8 Milyar yang wajib dikenai PPh Final sebesar 1% UMKM, maka untuk menyelaraskannya ada ‘janji’ dari Direktorat Jenderal Pajak untuk menyesuaikan batasan pengusaha kecil Pajak Pertambahan Nilai menjadi Rp 4,8 Milyar pula.

Ternyata kita tidak perlu lama menunggu karena pada tanggal 20 Desember 2013 yang lalu Menteri Keuangan Muhamad Chatib Basri menetapkan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 197/PMK.03/2013 Tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Keuangan Nomor 68/PMK.03/2010 Tentang Batasan Pengusaha Kecil Pajak Pertambahan Nilai. Peraturan Menteri Nomor 197/PMK.03/2013 ini merubah batasan Rp 600 juta untuk wajib dikukuhkan sebagai Pengusaha Kena Pajak menjadi Rp. 4,8 Milyar.

Selain itu Peraturan Menteri Nomor 197/PMK.03/2013 ini tidak merubah ketentuan lainnya terkait dengan batasan pengusaha kecil Pajak Pertambahan Nilai dan perubahan ini mulai berlaku per 1 Januari 2014.

Jadi apakah Anda digolongkan sebagai pengusaha kecil Pajak Pertambahan Nilai dengan diberlakukannya Peraturan Menteri Nomor 197/PMK.03/2013 ini ? Bila tidak, segeralah mendaftarkan diri untuk dikukuhkan sebagai Pengusaha Kena Pajak !

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.