Konsultasi Perpajakan

Kami dengan senang hati membantu Anda mengatasi permasalahan perpajakan Anda dengan konsultasi yang intensif More »

Tax Review

Kesulitan dalam membuat Surat Pemberitahuan Pajak yang benar ? Hubungi kami, dan akan kami bantu Anda menyusun Surat Pemberitahuan Pajak yang benar. More »

e-Tax

Bayar Pajak secara online. Jangan buang-buang waktu staff Anda yang berharga dengan antrian di Bank Persepsi atau Kantor Pos hanya untuk melakukan pembayaran Pajak. More »

e-Filing

Laporkan Surat Pemberitahuan Pajak Anda Dengan e-Filing dan hindari pemborosan waktu dengan antrian panjang atau transportasi ke Kantor Pelayanan Pajak. Tinggal Klik dan Surat Pemberitahuan Pajak Anda sudah diterima DJP. More »

Kuasa Hukum Pengadilan Pajak

Kami memiliki ijin untuk bertindak sebagai Kuasa Anda hingga di Pengadilan Pajak sehingga kepentingan Anda bisa terwakili dan terjaga. More »

 

Soal Pajak Google, Sri Mulyani: Dari Sisi Moralitas Tidak Bisa Diterima

Jakarta, Detik Finance – Penghindaran pajak yang dilakukan oleh Google Asia Pacific Pte Ltd yang berdomisili di Singapura boleh saja tidak tersentuh dari sisi hukum. Akan tetapi, penghindaran pajak tidak bisa diterima secara morali.

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, menyatakan Google harus mengikuti peraturan pajak yang berlaku, karena mendapatkan keuntungan dari aktivitas ekonomi di Indonesia. Sama halnya dengan jutaan wajib pajak lainnya.

“Dari sisi moralitas juga nggak bisa diterima, mungkin secara legal bisa, karena anda bisa menggandeng akuntan dan lawyer yang baik,” ungkapnya, saat berdialog dengan perbankan di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Selasa malam (8/11/2016).

Moralitas seharusnya menjadi sisi yang diperhitungkan oleh perusahaan multinasional sekelas Google.

“Secara moral jelas itu tidak akan bisa diterima. Ini tentu saja adalah seuatu yang harus dikerjakan bersama-sama,” jelasnya.

Sri Mulyani mengakui, kasus Google merupakan persoalan yang sangat berat, yang harus diperjuangkan untuk menciptakan keadilan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

“Saya rasa ini adalah tugas yang luar biasa, sangat berat namun saya menganggap itu adalah sesuatu yang sangat strategis dari sisi untuk membangun Indonesia yang lebih baik,” kata Sri Mulyani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.