Konsultasi Perpajakan

Kami dengan senang hati membantu Anda mengatasi permasalahan perpajakan Anda dengan konsultasi yang intensif More »

Tax Review

Kesulitan dalam membuat Surat Pemberitahuan Pajak yang benar ? Hubungi kami, dan akan kami bantu Anda menyusun Surat Pemberitahuan Pajak yang benar. More »

e-Tax

Bayar Pajak secara online. Jangan buang-buang waktu staff Anda yang berharga dengan antrian di Bank Persepsi atau Kantor Pos hanya untuk melakukan pembayaran Pajak. More »

e-Filing

Laporkan Surat Pemberitahuan Pajak Anda Dengan e-Filing dan hindari pemborosan waktu dengan antrian panjang atau transportasi ke Kantor Pelayanan Pajak. Tinggal Klik dan Surat Pemberitahuan Pajak Anda sudah diterima DJP. More »

Kuasa Hukum Pengadilan Pajak

Kami memiliki ijin untuk bertindak sebagai Kuasa Anda hingga di Pengadilan Pajak sehingga kepentingan Anda bisa terwakili dan terjaga. More »

 

Aplikasi e-Faktur

Pada kesempatan kali ini saya bermaksud membagikan aplikasi eFaktur yang akan resmi digunakan untuk seluruh Pengusaha Kena Pajak se-Jawa Bali per 1 Juli 2015. Efaktur disediakan oleh Direktorat Jenderal Pajak untuk beberapa jenis platform yaitu :

  1. Windows 32 bit
  2. Windows 64bit
  3. Mac 64bit
  4. Linux 32bit
  5. Linux 64bit

Untuk bisa menggunakan program eFaktur, pada unit komputer yang dimaksud harus sudah terinstall Java Runtime Environment 7. Dapatkan Java Runtime Environment yang sesuai dengan platform komputer anda di sini karena eFaktur dibangun dengan menggunakan Java.

Untuk mencobanya terlebih dahulu, silakan gunakan program eFaktur dummy offline yang sayangnya hanya disediakan untuk platform :

  1. Windows 32bit Offline (dummy)
  2. Windows 64bit Offline (dummy)

File-file ini diletakkan pada Google Drive dan mungkin meminta Anda untuk login menggunakan email Gmail untuk dapat men-downloadnya secara langsung. Selain itu mengingat ukurannya yang besar akan muncul peringatan bahwa Google Drive tidak dapat memindai file ini dari virus. Saya pastikan file-file aplikasi eFaktur ini bebas dari virus dan file aplikasi yang dibuat oleh Direktorat Jenderal Pajak dan semata-mata hanya untuk penggunaan eFaktur sesuai ketentuan peraturan perpajakan yang berlaku.

Untuk bisa melakukan impor ke dalam program eFaktur, gunakan skema impor berikut.

4 Responses to Aplikasi e-Faktur

  1. anggunasri says:

    Terima kasih untuk aplikasi e-faktur yang diberikan. Update aplikasi format e-SPT, e-faktur, maupun update peraturan terbaru perpajakan sangat diperlukan terutama untuk menghindari sanksi administrasi perpajakan ^^b

  2. Bambang says:

    Kasus : eFaktur sudah di start dan diposisikan sebegai server, lalu buka eFaktur di client dengan menggunakan network.
    Masalah : pada saat client log-in, server akan otomatis close/tertutup. walaupun sudah dicoba berulang kali. Memang kadang bisa log-in kembali tetapi harus dicoba berulang kali (kalo beruntung).
    Server menggunakan windows 64bit RAM 8GB
    client windows 32bit RAM 4GB

    Pertanyaan : bagaimana caranya agar server tidak selalu close kalo client mencoba log-in. saya sudah mencoba merubah settingan RAM untuk server yang hasilnya server eFaktur tidak bisa berfungsi kembali dan akhirnya saya aktifasi ulang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.